by

STAI Cirebon Buka Jalur Beasiswa

Cirebon – Kali ini staic.ac.id akan berbagi kabar gembira buat kalian yang ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi namun terkendala biaya. Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Cirebon bisa menjadi pilihan kalian. Pada tahun akademik 2019/2020, kampus yang berada di komplek Islamic Centre Kabupaten Cirebon ini kembali memberikan beasiswa kuliah kepada mahasiswa baru.

Berdasarkan brosur yang disebarkan oleh panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), STAI Cirebon memberikan beasiswa internal dengan dua program, yaitu pertama beasiswa guru DTA, dan kedua beasiswa Prodi PBA, PGMI, MPI dan IAT.

Hal tersebut juga disampaikan oleh koordinator PMB STAI Cirebon, Lathifatul Jannah, M.Pd kepada staic.ac.id ketika ditemui di ruangannya. “Iya, bagi guru Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (DTA), kami memberikan beasiswa khusus, yaitu gratis biaya masuk, gratis uang gedung dan biaya pendidikan (SPP) selama 2 (dua) semester. Mereka bebas memilih Program Studi dari 8 (delapan) Prodi yang ada, yaitu PAI, hukum keluarga Islam (AAS), Ekonomi Syariah (Ekos), PGMI, PBA, MPI dan IAT,” tegasnya.

“Kami juga memberikan beasiswa berupa gratis biaya kuliah (SPP) selama 2 (dua) semester, bagi pendaftar umum yang masuk di Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyyah (PGMI), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA) dan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT),” lanjutnya.

Selain kedua beasiswa dari internal kampus, terdapat peluang beasiswa eksternal, yaitu beasiswa Bidikmisi, beasiswa tahfizh, beasiswa Pemda Kabupaten, beasiswa Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan sejumlah beasiswa lainnya.

“Bahkan tidak hanya itu, STAI Cirebon juga memberikan fasilitas asrama pondok pesantren yang nyaman bagi mahasiswa secara cuma-cuma alias gratis dengan berbagai fasilitas yang ada. Lebih lengkapnya, bisa hubungi kami di kampus Stai Cirebon,” tutupnya menyudahi perbincangan.[]

News Feed