by

Prodi PAI Gelar Sidang Ujian Munaqasyah

staic.ac.id Program Studi Pendidikan Agama Islam (Prodi PAI) STAI Cirebon, pada Kamis (2/08/2018) telah sukses menggelar sidang ujian munaqasyah skripsi mahasiswa semester akhir. Sidang yang digelar di ruang perpustakaan kampus tersebut diikuti oleh 12 orang peserta.

“Ini merupakan sidang periode III pada gelombang I di tahun akademik 2017/2018.” Ungkap Masyhari, ketua Prodi PAI.

Sidang ujian skripsi merupakan salah satu syarat utama bagi mahasiswa untuk memperoleh kelulusan, sehingga disebut sarjana. Sebab, mahasiswa terikat oleh Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Ahmad Dahlan, ketua STAI Cirebon dalam pengarahan.

“Mahasiswa merupakan seorang akademisi. Ia terikat oleh Tri Darma yang melekat pada Perguruan Tinggi, dimana salah satunya yaitu penelitian. Hasil penelitian yang dilakukan harus dilaporkan kepada institusi kampus, serta masyarakat luas, dengan diwujudkan dalam bentuk karya tulis yang disebut dengan skripsi,” tegasnya.

“Sidang ujian skripsi ini merupakan bentuk pertanggungjawaban atas apa yang telah Anda semua tulis,” lanjutnya kepada para mahasiswa/i peserta sidang ujian munaqasyah.

“Alhamdulillah, sidang berjalan lancar dan sukses,” ucap ketua pimpinan sidang, Moh. Sobri usai membacakan yudisium hasil  sidang sore itu.

“Harap segera dilakukan revisi dan perbaikan sebagaimana saran dan masukan para dosen penguji,” lanjutnya.

“Semua skripsi telah diuji dan dinyatakan lulus. Dengan demikian, saudara-saudara berhak menyandang gelar sarjana pendidikan Islam, S.Pd.,” pungkas ketua STAI Cirebon dengan penuh syukur, disambut dengan riuh tepuk tangan para peserta sidang dan sejumlah dosen penguji yang hadir dalam acara penutupan. (Mhr)

News Feed