by

126 Mahasiswa Staic Akan Ikuti Seminar Proposal

126 Mahasiswa Akan Ikuti Seminar Ujian Proposal

Staic.ac.id –  Sebanyak 126 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Cirebon siang ini, Rabu (08/08/2018) dijadwalkan akan mengikuti Seminar Ujian Proposal (SUP) skripsi. Hal ini sebagaimana disampaikan staf bidang administrasi akademik kepada staic.ac.id pagi ini.

“Ada sekitar 123 calon peserta SUP, yang terdiri dari 102 mahasiswa prodi PAI dan 24 mahasiswa dari prodi Ahwal Syakhshiyyah,” jelasnya.

Seminar kali ini akan dibuka langsung oleh ketua Staic, Ahmad Dahlan. Demikian ditegaskan oleh pembantu ketua II, Hj. Ijah Bahijah, M.Ag. “In sya Allah, seminar ujian proposal akan dimulai pukul 13.00 WIB dan dijadwalkan akan dibuka langsung oleh Bapak ketua STAIC.” Pungkasnya.

Sementara itu, ketua Prodi PAI, Masyhari, Lc., M.H.I menyatakan bahwa seminar ujian proposal ini penting dilakukan bagi mahasiswa akhir. “SUP ini merupakan bagian yang sangat penting dalam tahapan penelitian skripsi bagi seorang mahasiswa strata satu,” Tegasnya.

“Dengan SUP ini, akan diketahui garis besar skripsi yang akan digunakan oleh mahasiswa dalam penulisan skripsinya. Elemen-elemen penting yang terdapat dalam proposal skripsi, misalnya apa latar belakang masalah sehingga layak diteliti dan diangkat ke dalam skripsi, serta apa metodologi penelitian dan teori apa yang menjadi pisau analisisnya,” lanjutnya.

Ditemui di gedung rektorat, ketua Staic Ahmad Dahlan, menyampaikan tujuan penting Seminar Ujian Proposal siang nanti. “Seminar proposal ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan mental mahasiswa dalam menulis skripsinya, untuk meminimalisir kesalahan dan kegagalan dalam menyusun rencana penelitian dan penulisan skripsinya,” tegasnya.

Alhamdulillah, para mahasiswa semester akhir kali ini cukup antusias. Dibuktikan dengan banyaknya peserta yang mendaftar pada SUP kali ini. Semoga seminar ujian proposal skripsi yang akan digelar siang ini akan berjalan lancar dan sukses.” Harapnya.

“Dan yang lebih penting lagi, seusai seminar nanti, para mahasiswa harus dapat merampungkan penelitian dan penulisan skripsinya sesegera mungkin, sesuai dengan tarjet yang ditentukan. ” tegas Kusdiyana, M.S.I, ketua prodi AAS menambahkan.(Mhr)

News Feed