by

STAIC Targetkan Juara Umum pada PIONIR I Se-Jabar & Banten

Staic.ac.id – Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (Koopertais) Wilayah II Jawa Barat & Banten akan menggelar PIONIR (Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset) I pada 6-8 Juli 2018 di Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya.

Sekolah Tinggi Agama Islam Cirebon (STAIC) pun merespon positif hajatan akbar tersebut, dan tidak mau melewatkan ajang perlombaan bergengsi bagi mahasiswa perguruan tinggi swasta se-Jabar & Banten tersebut. Hal ini sebagaimana penuturan ketua STAIC, Ahmad Dahlan kepada staic.ac.id beberapa saat yang lalu (01/08).

M. Hardiyanto (tengah) peserta cabang kaligrafi

“Kita tidak akan melewatkan ajang bergengsi ini. PIONIR selain sebagai  ajang silaturrahim, juga momentum bagi kita untuk memperlihatkan eksistensi kampus, serta memperkenalkan kampus STAIC ke dunia luar, bahwa kita bisa dan memang layak menjadi juara,” katanya.

Untuk menjaring peserta, kampus melansir pengumuman lomba PIONIR I melalui web resmi staic.ac.id. “Kemarin, saya instruksikan kepada tim agar segera menjaring peserta, dan alhamdulillah, respon dan antusiasme mahasiswa cukup baik. Ya, meskipun saat itu kampus sedang libur akhir semester,” lanjutnya.

Saeful, peserta lomba catur 

Sementara itu, ditemui usai seremonial pembukaan PIONIR I di lapangan Helipad Pesantren Cipasung, Ajat Sudrajat, ketua tim official STAIC kepada staic.ac.id menuturkan, STAIC akan mengikuti beberapa cabang perlombaan pada PIONIR I kali ini.

Tim Official bersama ketua STAIC di arena PIONIR I Cipasung

 

“Kami telah mendaftar pada beberapa cabang perlombaan, yaitu kaligrafi (khat Qur’an), qiraatul kutub, bola voly, catur, karya tulis ilmiah, musabaqah syarhil qur’an (MSQ) dan tenis meja,” tandasnya.

Ajat juga optimis, bahwa mahasiswa STAIC bisa meraih beberapa medali pada ajang kali  ini, bahkan ia mentargetkan bisa meraih juara umum.

“Bismillah, pada ajang PIONIR I kali ini, kita targetkan juara umum.” Pungkas Ajat Sudrajat optimis.[mhr]

News Feed